Ranti ro Qulzoom

Teknologi Pengolahan Hasil Pertanian Terbaru Penting Bagi Petani

Ibu-ibu PKK Desa Karangrejo

Salah satu upaya meningkatkan kesejahteraan petani Indonesia adalah dengan menyediakan teknologi pengolahan hasil pertanian yang handal. Teknologi yang baik adalah teknologi yang mampu meningkatkan nilai ekonomis hasil-hasil pertanian, sehingga petani menjadi lebih sejahtera. Anda jangan heran jika diberbagai daerah masih banyak petani kurang makmur hidupnya. Hal ini disebabkan karena nilai jual hasil pertanian yang mereka miliki belum bisa mencukupi kebutuhan yang mereka butuhkan saat ini.

Penyediaan teknologi pengolah hasil pertanian menjadi tugas kita bersama. Pemerintah juga bertanggung jawab untuk majunya industri mesin dan alat pertanian modern, sehingga industri ini bisa tumbuh untuk menunjang bidang pertanian.

  • Ranti ro Qulzoom

PKK Desa Karangrejo dalam kesempatan ini mulai berkreasi dengan menampilkan hasil mengolah masakan berbahan baku hasil pertanian desa.

Ditunjang dengan anggaran dana desa tahun 2017 ini, PKK Desa Karangrejo tancap gas melaksanakan kegiatan pelatihan kepada warga desa khususnya ibu-ibu rumah tangga untuk membuat kreasi masakan dari hasil tani di desa Karangrejo.

 

Tinggalkan Balasan