Karangrejo, 10 Juli 2010

http://karangrejowns.blogspot.com/?m=1

        Hari ini merupakan agenda untuk menghadiri rapat ibu-ibu PKK (Pembinaan Kesejahteraan Keluarga). Organisasi Ibu-Ibu PKK di Desa Karangrejo bisa dikatakan cukup aktif, karena sering mengadakan kegiatan-kegiatan yang berdampak positif untuk masyarakat.

       Sebelumnya, rapat ibu-ibu PKK di kecamatan sudah kami hadiri. Isinya kurang lebih menyangkut peran dari ibu-ibu PKK dalam ruang lingkup yang luas karena menyangkut kegiatan di semua desa yang terdapat di kecamatan Wonosalam. Sehingga, dalam tulisan ini kami akan menceritakan rapat ibu-ibu PKK yang di desa Karangrejo saja.

       Rapat kali ini diadakan di balai desa yang dipimpin oleh ketua PKK yakni Ibu Sri Murtini. Data-data peserta posyandu desa Karangrejo, pengguna KB, dan data penyuluhan kesehatan merupakan segelintir data yang hilang. Untuk itu, diperlukan pembaharuan data untuk hal-hal diatas demi kemudahan pengaturan kegiatan-kegiatan berikutnya.

         PKK juga membutuhkan satu orang bagian administrasi demi menunjang seluruh kegiatan. Pekerjaan admin antara lain berhubungan dengan perekapan semua data dalam setiap kegiatan sehingga mudah dalam membuat laporan pertanggungjawaban apabila diperlukan.

       Terdapat lima pokja (kelompok kerja) yang tergabung dalam ibu-ibu PKK. Pada saat itu, kami dimasukkan dalam kelompok kerja kesehatan yang menangani kegiatan posyandu, toilet sehat, dan hal-hal lain demi menunjang kesehatan masyarakat. Kami membuat grafik tentang statistik masyarakat yang sudah mengandalkan posyandu, masyarakat yang sudah membangun toilet sehat, serta masyarakat yang belum memperhatikan kesehatan keluarganya.

Kegiatan PKK Desa Karangrejo

Rapat rutin Pkk Desa Karangrejo diadakan setiap bulan  tanggal 10. Adapun kegiatannya yaitu:

1. Halal bihalal

2. Sambutan-sambutan

3. Pembacaan notulen rapat pleno pkk se-kecamatan di desa tlogodowo

4. Laporan-laporan

5. Rapat inti pkk

 Rapat Rutin PKK akhirnya selesai dengan harapan seluruh masyarakat Desa Karangrejo maju dalam lima pokja.

Tinggalkan Balasan