Pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 bagi Lansia

Pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 Lansia

Karangrejo-wonosalam.desa.id — Warga lanjut usia antusias mengikuti vaksinasi Covid-19. Namun, sebagian lansia kesulitan mengakses layanan itu karena keterbatasan persediaan vaksin dan ketidakjelasan informasi pendaftaran serta jadwal vaksinasi. Karena itu, semua pihak mesti membantu warga lansia agar dapat mengakses layanan vaksinasi.

Ketidakjelasan informasi membuat warga lansia yang telah mendaftar vaksinasi mengantre cukup lama di sejumlah puskesmas dan rumah sakit. PUSKESMAS Wonosalam II, belasan warga lansia mengantre di Balai Desa Karangrejo, Selasa (8/3/2021) pagi.

Supriyono (72), warga Gandok, Kecamatan Wonosalam, mendapat giliran pertama untuk mendapatkan vaksinasi covid19 pagi ini. Sementara tetangganya yang sudah terdaftar mendapat jadwal vaksinasi malah belum disuntik. Karena itu, Sutimah (75) malah belum disuntik. “Berkasnya masih dalam pemeriksaan” kata petugas. Untuk membantu warga lansia mengakses vaksinasi, sebagian Puskesmas di Kabupaten Demak, mengerahkan perangkat desa untuk membagikan undangan dan jadwal vaksinasi Covid-19 bagi warga lansia ke rumah mereka. Vaksinasi pun diadakan di Kantor Balai Desa Karangrejo.

Upaya jemput bola ini untuk meminimalkan antrean panjang di tempat vaksinasi. Akhmad Kuwoso, Kades Karangrejo, Kecamatan Wonosalam, Demak, misalnya, mengerahkan perangkat desa membantu warga lansia di lingkungan tempat tinggalnya untuk melaksanakan vaksinasi Covid-19. Sebab, sesuai jadwal vaksinasi covid19 untuk lansia pada hari ini (Selasa, 08/03/2021)

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan