Vaksinasi Covid 19 “KEKEBALAN KELOMPOK”

 

Ditengah lonjakan kasus Covid-19 dan kebijakan PPKM Darurat tak menyurutkan semangat pemerintah untuk gencar melaksanakan program vaksinasi Covid-19 di penjuru Indonesia. Hal ini bertujuan tak lain supaya cepat mendapatkan herdimmunity, sehingga Indonesia bisa segera bebas dari pandemi Covid-19 yang sudah setahun lebih belum berakhir ini. Kini layanan vaksinasi khususnya di Kabupaten Demak, Jawa Tengah tersebar di sejumlah titik. Hal ini guna mempercepat target capaian vaksinasi di Kota Wali tersebut.

Selain itu, tidak ada batasan baik muda hingga dewasa semuanya bisa mendaftar program vaksinasi tersebut melalui online. Perlu dicatat, jadwal vaksinasi di Kabupaten Demak telah dibuka mulai dari tanggal 12 Juli hingga 31 Agustus 2021.

Untuk Pelaksanaan vaksinasi covid 19 bagi warga Desa Karangrejo Kecamatan Wonosalam akan dilayani di Puskesmas Kecamatan Dempet dan di Puskesmas Wonosalam II di Desa Wonosalam Demak.

Adapun cara mendaftar program vaksinasi di Kabupaten Demak, masyarakat dipastikan terlebih dahulu mengisi data diri di laman pedulilindungi.id.

Berikut jadwal dan lokasi vaksinasi di Kabupaten Demak.

  1. Pendopo Kabupaten Demak, Perlu diperhatikan layanan vaksinasi di Pendopo Kabupaten Demak dikhususkan untuk warga yang memiliki KTP di wilayah kecamatan dan Kecamatan Bonang.
  2. Kantor Kecamatan Karanganyar, Selanjutnya untuk layanan vaksinasi di Kantor Kecamatan Karanganyar dikhususkan bagi warga yang memiliki KTP di wilayah Kecamatan Karanganyar dan Kecamatan Gajah.
  3. MTsN 3 Demak (Karangtengah), Lalu berikutnya layanan vaksinasi di MTsN 3 Demak dikhususkan bagi warga yang memiliki KTP di wilayah di Kecamatan Sayung dan Kecamatan Karangtengah.
  4. RSUD Sulfa Karangawen, Berikutnya layanan vaksinasi di RSUD Sulfa Karangawen dikhususkan bagi warga yang memiliki KTP di wilayah Kecamatan Karangawen dan Kecamatan Guntur.
  5. Kantor Kecamatan Dempet, Selanjutnya layanan vaksinasi di Kantor Kecamatan Dempet di khususkan bagi warga yang memiliki KTP di wilayah Kecamatan Dempet, Kecamatan Wonosalam dan Kecamatan Kebonagung.
  6. Kantor Kecamatan Mijen, Kemudian layanan vaksinasi berikutnya di Kantor Kecamatan Mijen dikhususkan bagi warga yang memiliki KTP di wilayah Kecamatan Mijen dan Kecamatan Medung.
  7. SMPN 3 Mranggen, Terakhir lokasi layanan vaksinasi di SMPN 3 Mranggen dikhususkan bagi warga yang memiliki KTP di wilayah Kecamatan Mranggen.

Itulah 7 lokasi yang bisa kamu datangi guna mendapatkan fasilitas vaksinasi dari pemerintah. Jangan lupa tetap patuhi protokol kesehatan dan tertib.

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan