Kerja Bakti Kebersihan Lingkungan bersama tim KKN UMK Kudus

  • Karangrejo Kecamatan Wonosalam Kabupaten Demak
  • Aug 20, 2017

  Kerja Bakti Kebersihan Lingkungan bersama tim KKN UMK Kudus

  1. Nama Kegiatan : Kegiatan Kerja Bakti di Lingkungan RT. 001&002 RW. 002
  2. Tujuan
  • Meningkatkan kesadaran masyarakat mengenai kebersihan lingkungan.
  • Menciptakan lingkungan yang bersih di sekitar Balai Desa Karangrejo s/d jalan bantaran kali
  • Meningkatkan tali silahturami antar Aparat Desa Karangrejo dengan Tim KKN
  • Meningkatkan tali silahturahmi antara warga Desa Karangrejo dengan mahasiswa KKN UMK
  1. Khayalak Sasaran : Seluruh warga Desa Karangrejo.
  2. Waktu dan Tempat : Minggu (20 Juli 2017) pukul 08.00 - 10.00 WIB di Balai Desa Karangrejo dan Jalan bantaran kali Karangrejo
  3. Pelaksana : Mahasiswa KKN UMK dan warga Desa Karangrejo.
  4. Pelaksanaan Kegiatan : 
[audio mp3="uploads/sites/847/2017/08/Arston-Rage-Extended-Mix.mp3"][/audio]
  • Deskripsi kegiatan : Kegiatan ini merupakan salah satu kegiatan untuk meningkatkan kesadaran warga Desa Karangrejo mengenai kebersihan lingkungan sekitar. Kerja bakti yang dilakukan meliputi membersihkan Balai Desa Karangrejo dan jalan bantaran sungai Balai Desa Karangrejo dari sampah dan tumbuhan liar yang tumbuh di sekitar jalan bantaran sungai dukuh kondang wetan dan Balai Desa Karangrejo. Selain itu, kegiatan ini bertujuan dalam menjalin tali silahturhami antar warga Desa Karangrejo dan antara warga Desa Karangrejo dengan mahasiswa KKN UMK .
  • Hasil : Melalui kegiatan kerja bakti ini diharapkan seluruh warga mempunyai kesadaran yang tinggi dalam menjaga kebersihan lingkungan. Dengan terwujudnya lingkungan yang bersih maka kualitas hidup warga akan meningkat. Hasil dari kegiatan kerja bakti ini yaitu terwujudnya Balai Desa Karangrejo dan lingkungan RT.002 &001 RW. 002 yang bersih.
  • Kendala : Warga Desa Karangrejo yang hadir dalam kegiatan kerja bakti sedikit dan tidak tersedianya alat-alat kebersihan yang memadai sehingga kegiatan ini dilakukan dalam waktu yang cukup lama.
  1. Kesimpulan dan Saran : Kegiatan kerja bakti merupakan salah satu kegiatan yang bertujuan untuk meningkatkan kesadaran warga akan dalam menjaga kebersihan lingkungan dan menjalin tali silahturahmi dan rasa gotong royong antar warga desa.
  2. Dokumentasi Kegiatan :
Penulis : Zaens [caption id="attachment_219" align="alignright" width="300"] kegiatan Kebersihan Lingkungan Desa[/caption]